Jalan Tempel-Kalasan Dijadikan Outer Ring Road

[MasJogja] Beban kemacetan di Kota Yogyakarta hari demi hari tidak dipungkiri sudah semakin berat. Menanggapi hal tersebut, pemerintah melakukan upaya untuk memudahkan akses publik dan mobilitas. Salah satunya dengan membangun dan mengembangkan infrastruktur jalan raya.

Jalan Tempel-Kalasan yang sudah ada selama ini dan merupakan jalan propinsi, rencananya akan dikembangkan menjadi jalan outer ring road. Saat ini mengenai pembangunan jalan Tempel-Kalasan tersebut sudah diserahkan kepada pemerintah pusat.

“Jalan itu sudah kita serahkan ke Departemen PU (Kementerian PU) jadi tanah negara, dua minggu yang lalu, dimana untuk dibangun outer ring road, berarti empat jalur,” kata Sultan di acara Rapat Kerja Pengendalian Pembangunan Daerah Triwulan III.  Demikian berita ini dilansir dari Tribunjogja.com, Kamis (19/10).

Upaya pembangunan jalan tersebut juga dimaksudkan agar manajemen lalu lintas di DIY dapat lebih baik lagi. Baik dari arah Kulonprogo, Sleman maupun Gunungkidul, lalu lintas diharapkan sudah dapat diatur sedemikian rupa. Tujuannya agar tidak menambah beban (mencegah) kemacetan di Kota Yogyakarta yang sudah semakin berat.

Selanjutnya dengan pembangunan jalan outer ring road tersebut pembangunan ekonomi masyarakat diharapkan juga dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi.

Sultan juga menyampaikan mengenai pembangunan outer ring road tersebut dilakukan dengan mengembangkan jalan yang sudah ada. Terkait kapan akan dibangunnya, itu tinggal menunggu dari Kementrian PU. *.*

 

 

Program Pemerintah