PT Angkasa Pura I Jamin UMKM Kulonprogo Dipromosikan

[MasJogja] PT Angkasa Pura I menjamin UMKM di Kulonprogo bisa dipromosikan di bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA). Demikian disampaikan seiring dimulainya pembangunan Bandara NYIA oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I, Mochammad Asrori pada Kamis (23/11).

Secara jelas Mochammad Asrori juga menuturkan, “Ada jaminan mereka bisa masuk karena untuk oleh-oleh kan butuh yang lokal. Kita selalu punya UMKM”. Menurutnya, jika UMKM belum bisa memiliki gerai, bisa digabungkan dengan tenant lain dengan karakter produk serupa.

Asrori juga mengatakan akan menggelar tenant gathering. Hal itu dilakukan untuk merumuskan tata letak dan seleksi produk-produk apa yang akan dipajang di area Bandara. Dimaksudkan juga agar dibedakan dengan mall, kalau di bandara arus penumpangnya sudah jelas. Oleh karena itu diperlukan membaca karakter penumpang (passengers profilling).

 

Membaca Karakter Penumpang untuk Menangkap Segmen Penjualan dari Penumpang Tertentu

Membaca karakter penumpang diperlukan untuk menyelaraskan kategori produk apa yang sekiranya akan dibeli. Dicontohkan Asrori, toko buku akan ditempatkan pada sisi arus penumpang maskapai tertentu yang minat bacanya tinggi. Langkah tersebut dinilai cukup mempan untuk mendapatkan calon pembeli yang tepat.

Secara terpisah Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengungkapkan, pembangunan bandara NYIA akan membawa era baru bagi Kulonprogo yang lebih maju. Diharapkan agar produk lokal dapat bersaing dengan produk asing dan bisa terpasarkan juga di dalam Bandara. Momen 2 tahun pembangunan bandara ini jadi waktu yang tepat untuk menyiapkan itu semua. Demikian hal itu ditambahkan Hasto kepada Tribun Jogja.


mau domain & hosting murah? klik aja di sini

Bisnis & Ekonomi, Info Asik, Kulonprogo