Kecelakaan Bus di Bukit Bego, Mangunan, Bantul, Tewaskan 2 Orang

[MasJogja] Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal dengan menghantam tebing di area bermedan curam sekitar Mangunan, Imogiri, Bantul pada Minggu (3/12). Kejadian maut tersebut menewaskan dua orang beserta puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Bagian depan bus yang diketahui bernomor polisi AD 1525 EF tersebut mengalami rusak parah karena menghantam tebing di Bukit Bego. Proses evakuasi terhadap para korban juga diwarnai teriakan minta tolong dan tangis histeris.

 

Kronologi Kejadian Bus Hantam Tebing di Bukit Bego

Kecelakaan tunggal yang berujung maut tersebut bermula saat bus melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri. Begitu tiba di lokasi kejadian yang medannya menurun dan menikung, diketahui sopir bus tidak mampu menguasai laju kendaraannya. Diduga rem bus saat kejadian tidak berfungsi hingga mengalami lepas kendali dan berujung menghantam tebing di sisi utara jalan.

Terkait kasus tersebut pihak Polres Bantul masih melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi-saksi. Dugaan sementara kecelakaan maut yang menimpa Bus Langsung Jaya di jalur Dlingo-Imogiri disebabkan faktor rem blong.

Kejadian bus hantam tebing di Bukit Bego tersebut juga menyebabkan 4 orang korban sampai dirujuk ke RSUP dr. Sardjito. Keempat korban tersebut diketahui bernama Naya, Wulandari, Ismiati dan Siti Istinah.

Disampaikan oleh Ipda Mulyanto, Kanit Laka Polres Bantul, bahwa 2 orang korban yang meninggal dunia, diketahui bernama Wahyudi dan Susilo. Adapun diketahui bahwa Susilo adalah suami dari Wulandari, korban yang dirawat di RSUP dr Sardjito.


hosting murah jogja, ya di Indonesiahosting.net

Bantul, Jogja & Sekitarnya