Libur Akhir Tahun, Monjali Targetkan 50.000 Pengunjung

[Mas Jogja] Target 50.000 pengunjung ditetapkan oleh pihak Manajemen Museum Jogja Kembali (Monjali) pada masa libur akhir tahun 2017 ini. Masa liburan panjang ini diharapkan dapat memberi dampak pada meningkatnya jumlah pengunjung di Objek Wisata Monjali.

Dikatakan oleh Kepala Bagian Umum Monjali, Yudhi Prabowo bahwa tren kunjungan sudah meningkat sejak awal Desember. Kunjungan wisatawan per hari rata-rata mencapai 1.500 hingga 2.000 orang. Target kunjungan diharapkan dapat mencapai angka 315.000 orang hingga akhir Deseber 2017. Dikatakan Yudhi, hingga saat ini jumlah kunjungan di Monjali masih 264.915 orang.

Beberapa kegiatan hiburan, seperti pentas musik tetap akan disajikan oleh pihak Manajemen untuk menyambut para pengunjung. Khusus momen Tahun Baru, diadakan pesta kembang api dan sajian musik lokal bertempat di Taman Pelangi (masih dalam Kompleks Monjali).

 

Rekreasi Libur Akhir Tahun di Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Momen libur akhir tahun bisa bisa bernuansa berbeda jika para orangtua mengantarkan anak-anak mereka untuk mengunjungi museum. Berekreasi sambil mengenang perjuangan para pahlawan nasional dalam perang kemerdekaan bisa didapatkan dengan menngunjungi Monjali. Museum ini banyak menghadirkan koleksi-koleksi benda bersejarah  perang kemerdekaan pada masa lampau.

Yudhi juga mengatakan bahwa peran Museum Monumen Jogja Kembali sangat penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda. Pasalnya Monumen Jogja Kembali menghadirkan rangkaian sejarah perjuangan para pahlawan nasional melalui koleksi benda-benda bersejarah.

“Kami sebagai petugas museum memiliki kewajiban menyampaikan sejarah perjuangan untuk membangun nasionalisme dan patriotisme generasi muda”, ujar Yudhi.

Ditambahkan pula oleh Yudhi bahwa jumlah koleksi benda bersejarah yang ada di Monjali terdapat sekitar 1.000 koleksi. Termasuk di dalamnya adalah diorama-diorama yang menarik dan menggambarkan situasi perang kemerdekaan 1945-1949.

 


Yuk bikin website keren-unik kamu hanya di IndonesiaHosting

Pariwisata