Destinasi Wisata Alam Jogja, Obyek Favorit Liburan Akhir Tahun 2017

[Mas Jogja] Para wisatawan ternyata banyak menyasar obyek wisata alam di DIY selama liburan akhir tahun 2017 yang baru saja berakhir. Wisata pantai, pegunungan serta keindahan alam lain yang dikembangkan oleh masyarakat dikatakan cukup mendominasi kunjungan para pelancong di DIY.

Beberapa obyek wisata favorit tersebut antara lain Taman Tebing Breksi, perbukitan Mangunan, Gunung Api Purba, Nglanggeran dan Kali Biru. Itupun masih ditambah lagi dengan kunjungan ke desa-desa wisata yang tersebar di lima kabupaten/kota yang ada di DIY. Secara khusus untuk Tebing Breksi dalam sehari bisa dikunjungi hingga 7.000 wisatawan. Demikian data tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta kepada Antara.

baca juga >>> Jalan-Jalan Menuju Tempat Wisata di Jogja? Hindari Jalur-Jalur Berikut Ini

Tren Kunjungan Wisata 2017 di DIY

Diperkirakan juga oleh Aris, tren kunjungan wisata akhir tahun 2017 di DIY mengalami kenaikan hingga 15 persen dibandingkan tahun 2016. Adanya kenaikan tren tersebut juga didukung dengan tingkat okupansi hotel-hotel di Yogyakarta. Rata-rata tingkat okupansi hotel-hotel di Yogyakarta selama liburan akhir tahun mencapai 100 persen.

Aris juga menambahkan bahwa data kunjungan wisata secara agregad belum terakumulasi seluruhnya, namun ia optimis pencapaiannya dapat sesuai target. Adapun target kunjungan wisata pada 2017 di DIY adalah 380.000 wisatawan mancanegara dan 4,8 juta wisatawan domestik.


Yuk, bikin website sendiri yang unik dan keren hanya di IndonesiaHosting

DIY, Pariwisata