Bantul Berlakukan Tarif Parkir Baru

[Mas Jogja] Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suharyanta menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi penaikan tarif parkir per Januari 2018. Adanya kenaikan tarif tersebut tentunya juga disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang berlaku. Demikian informasi ini disampaikan sebagaimana dilansir dari Antara.

Tarif parkir sepeda motor di Bantul yang semula 1.000 rupiah dinaikkan menjadi 2.000 rupiah. Selanjutnya tarif parikir untuk mobil menjadi 4.000 rupiah dan bus adalah 6.000 rupiah.

Tarif parkir baru tersebut berlaku untuk semua titik-titik parkir yang ada di Bantul. Menurut Aris, titik-titik parkir yang ada di bawah Dishub Bantul mencapai sekitar 200 an. Tersebar di penggal jalan raya, badan jalan maupun parkir-parkir yang ada di tempat-tempat pariwisata.

Sosialiasi penaikan tarif parkir dari pihak Dishub Bantul tersebut dilakukan baik secara langsung maupun dengan memasang spanduk-spanduk. Melalui proses sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat yang akan memarkirkan kendaraannya di kawasan Bantul bisa memahami.

baca juga >>> Destinasi Wisata Alam Jogja, Obyek Favorit Liburan Akhir Tahun 2017

 

Peringatan Terkait Tarif Parkir Baru di Tempat Wisata

Aris juga menuturkan bahwa pihaknya juga telah memberikan peringatan secara khusus saat sosialiasi penaikan tarif parkir kepada para pengelola parkir. Terutama para pengelola parkir di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Bantul.

Hal itu dilakukakan mengingat tempat-tempat wisata bisa saja berpotensi menaikkan tarif parkir. Selanjutnya apabila kelak memang diketahui ada tarif parkir yang melebihi tarif yang berlaku, izin parkirnya tidak akan diterbitkan. Demikian hal itu ditambahkan Aris.

Terkait karcis parkir, Arif juga mengungkapkan kalau pihaknya tidak melakukan pencetakan karcis Karcis parkir disediakan secara mandiri oleh petugas-petugas atau pengelola parkir.


Yuk, bikin website sendiri aja yang unik dan keren, dijamin mudah dan murah! Klik aja di sini

Bantul, Bisnis & Ekonomi