Indonesia Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo Malam Ini

[Mas Jogja] Laga Indonesia melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman akan digelar pada malam ini, Kamis (11/01) pukul 18:30 WIB. Timnas Islandia untuk malam ini dijadwalkan berlaga dengan Indonesia Selection. Pertandingan selanjutnya melawan Timnas Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Januari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Dilaporkan oleh Liputan6.com bahwa Timnas Islandia sudah tiba di Yogyakarta pada Minggu (07/01) dengan 23 pemainnya. Mereka juga telah melakukan latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (09/01).

Sementara itu PSSI telah menyiapkan Timnas Indonesia dengan 24 pemainnya untuk menghadapi Islandia yang akan digelar di Stadion GBK. Khusus untuk jadwal laga nanti malam, Indonesia Selection bakal dipimpin oleh pelatih Robert Rene Alberts yang beranggotakan 30 pemain.

 

Jelang Laga Indonesia melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo

Timnas Islandia memang diakui memiliki keunggulan dalam segi fisik dan kecepatan. Lolosnya mereka ke putaran Piala Dunia 2018 membuat Timnas Islandia sebagai tim yang patut diperhitungkan. Sebelumnya mereka juga lolos dalam perempat final Piala Eropa pada 2016 lalu.

Laga kali ini di Stadion Maguwoharjo merupakan laga kontra bagi tim yang dijuluki “Our Boy” ini. Mereka akan melawan 30 pemain Indonesia yang merupakan pilihan masyarakat yang bermain dalam Go-Jek Traveloka Liga 1. Para pemain tersebut dipilih dalam voting yang digelar PSSI melalui media sosial dan laman daring lainnya.

Pemain belakang Indonesia Selection Hamza Hamzah menyatakan akan megeluarkan kemampuan terbaiknya saat laga pada malam nanti. Namun, Hamka juga menekankan agar masyarakat tidak terlalu berharap banyak. Mengingat kompetisi di indonesia sedang dalam masa istirahat. Ini bisa menjadi hambatan bagi para pemain Indonesia Selection untuk tampil prima, jelas Hamka.

Sempat Dikhawatirkan Sepi Penonton

Pertandingan yang digelar malam nanti di Stadion Maguwoharjo memang sempat dikhawatirkan akan sepi penonton. Meskipun demikian, setidaknya 3.000 tiket sudah ludes terjual secara online. Menurut PSSI ini luar biasa, karena rekor 3.000 tiket terjual secara online memang belum pernah terjadi sebelumnya. Demikian hal itu disampaikan oleh Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita.

Menurut Marsal, laga pada malam ini akan ramai dipenuhi para supporter. Terkait kultur masyarakat yang suka membeli secara langsung di tiket box, Marsal juga yakin bahwa stadion akan penuh. Ditambahkan olehnya bahwa 90% tiket lainnya akan dijual on the spot.


Mau bikin website sendiri yang unik dan keren? Yuk coba langsung aja di sini.

 

baca juga artikel lainnya di sini

Jogja & Sekitarnya, Olahraga