Uji Coba Lawan Tiongkok, Timnas Panjat Tebing Unggul di Nomor Speed

[Mas Jogja] Pusat Latihan Nasional (Pelatnas) panjat tebing yang mengambil tempat di Yogyakarta dilakukan dengan uji coba bersama Timnas dari Tiongkok. Hasilnya, Timnas Panjat Tebing Indonesia tampil gemilang dan unggul di nomor speed, baik tim putri maupun putranya.

Menurut laporan Tribun, catatan waktu tim A putri Indonesia adalah 25,52 detik, sedangkan tim B menempati posisi tiga dengan catatan waktu 27,29 detik. Posisi Timnas Tiongkok dilaporkan berada pada posisi empat. Sementara untuk kategori putra, tim A mencatat waktu 18,59 detik dan diikuti tim Tiongkok A dengan catatan waktu 19.59 detik. TIm Indonesia B berhasil mencatat waktu 18,32 detik dan Indonesia C pada catatan waktu 20,42 detik.

Diungkapkan oleh Hendra Basir, pelatih Timnas Indonesia kepada Tribun, Timnas Panjat Tebing Indonesia diuntungkan karena Tim Tiongkok yang masih beradaptasi dengan pin panjat di venue Mandala Krida. Selain itu juga Tim Tiongkok juga beradaptasi dengan faktor cuaca yang ada di Indonesia.

Hendra dan pihaknya juga mengapresiasi performa dari atlet Indonesia yang serius dalam menjalani simulasi tersebut. Pasalnya, menurut Hendra selama satu pekan simulasi tersebut diadakan, atlet Indonesia sedang tidak dalam performa terbaiknya.

baca juga >>> Parangtritis dan Candi Ijo, Lokasi Latihan “Fresh” bagi PSS Sleman

Uji Coba Dilakukan Tiga Kali atas Permintaan Lawan

Uji coba pertandingan itu sendiri dikatakan Hendra diadakan tiga kali untuk memenuhi keinginan dari tim panjat tebing Tiongkok. Keikutsertaan tim lawan tersebut memang dikhususkan untuk menimba ilmu nomor speed dari tim Indonesia. Betapapun menurut Hendra, sebetulnya tim Tiongkok merupakan lawan berat di Asian Games yang akan digelar mendatang, demikian hal itu dipaparkan Hendra.

Sementara untuk Timnas Panjat Tebing Indonesia memang mengincar medali emas secara khusus untuk nomor speed pada Asian Games mendatang. Hendra juga menambahkan, selanjutnya timnas akan mengikuti kompetisi speed yang akan digelar di Moskow dan dilanjutkan dengan training camp di kota tersebut.


by: IndonesiaHosting

Olahraga