Warga Amankan Jembatan Putus di Jalan Ganjuran dengan Palang Bambu

Mas Jogja  – Warga masyarakat saat ini sebaiknya lebih berhati-hati atau setidaknya perlu berpikir dua kali sebelum melintas di Jalan Ganjuran. Pasalnya Jembatan yang menghubungkan antara Padukuhan Sorok – Padukuhan Derman Gersik di Jalan Ganjuran tersebut dilaporkan putus. Jembatan putus di Jalan Ganjuran tersebut juga dilaporkan telah diamankan warga setempat dengan dipasangi palang bambu.

Pemasangan palang bambu tersebut sebagaimana dilaporkan jogja.tribunnews.com dilakukan usai kejadian terperosoknya 7 orang yang melintas di jembatan tersebut. Selain itu agar dapat menghadang laju kendaraan yang nekad hendak melintas.

Watono Arif Rahman, warga sekitar lokasi mengatakan, pemasangan palang bambu dilakukan pada Minggu (04/03/2018) siang.

Inisiatif tersebut dilakukan karena warga prihatin, sudah bayak pengendara yang jatuh terperosok hingga ke dasar sungai. Dilaporkan pula ada yang terperosok dan sepeda motornya masih belum sempat diambil karena yang bersangkutan sempat opname.

Berdasarkan laporan, palang bambu dipasang pada bagian sisi barat dan sisi selatan, sehingga menutup secara total akses jalan di daerah tersebut. Kondisi jembatan di Jalan Ganjuran tersebut sudah sangat membahayakan dan harapan warga agar pemerintah segera berupaya melakukan perbaikan.

Selain pengendara sepeda motor yang terperosok, dilaporkan pula seorang pengendara becak motor juga ada yang terperosok di jembatan tersebut. Warga secara bergotong royong menolong pengendara becak motor tersebut.

baca juga >>> Jalan-Jalan Menuju Tempat Wisata di Jogja? Hindari Jalur-Jalur Berikut Ini

Petunjuk Jembatan Putus Tidak Dihiraukan

Jalan Ganjuran dikenal sebagai akses jalan menuju pusat gereja terbesar di wilayah tersebut. Selain itu juga sebagai jalan alternative dari Parangtritis menuju ke Kota Bantul.

Diketahui pula sebenarnya sudah ada petunjuk jembatan putus yang dipasang di simpang empat menuju Jalan Ganjuran oleh Satlantas Polres Bantul. Namun demikian beberapa kali masih banyak warga yang sesekali tampak melintasinya. Warga yang nekad melintas, berdasarkan pantauan tribunjogja, tampak berputar dan balik arah.


Yuk, bikin sendiri website unik dan keren kamu hanya di hokiserver

Bantul