Terjangan Angin Kencang Porak Porandakan Kandang Ayam Milik Yeyen

[Mas Jogja] Gagal panen harus dialami oleh pemilik kandang ayam di Sleman, akibat terjangan angin kencang pada Senin (5/3) sore. Pemilik kandang yang diketahui bernama Yeyen Hendrayanto (30) tersebut menuturkan kepada tribunjogja.com bahwa angin kencang telah memporak porandakan kandang miliknya.

Ia diketahui memiliki kandang yang berlokasi di Dusun Wonosobo, Desa Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Kejadian tersebut juga menyebabkan ratusan ayam broiler miliknya mati. Sementara pada Rabu (7/3) mendatang rencananya ayam-ayam tersebut akan dipanen.

Kerugian yang diderita Yeyen sebagaimana dilaporkan dalam jogja.tribunnews.com mencapai ratusan juta rupiah. Laporan juga menyebitkan bahwa pada kandang milik Yeyen terdapat 4.000 ekor aya yang sudah siap panen.

Meskipun tidak sedikit kerugian yang dideritanya, Yeyen mengaku beruntung karena sebagian besar ayam miliknya masih bisa diselamatkan. Ayam yang mati dilaporkan terjumlah sekitar 500 an ekor.

Menurut laporan, ia juga mengatakan bahwa kandang yang roboh akibat angin kencang tersebut baru usai direnovasi.

Yeyen juga menyampaikan kepada tribunjogja.com bahwa per ekornya ia jual dengan harga Rp 35 ribu, dan akan dijual ke petani ikan untuk pakan.

baca juga >>> Penguatan Angin Barat Picu Hujan Disertai Angin Kencang di DIY

Potensi Hujan Angin Masih Bisa Terjadi

Potensi hujan angin masih bisa terjadi, demikian hal itu dikemukakan BPBD Kabupaten Sleman. Pihak BPBD Sleman juga mengimbau untuk menebang pohon yang besar dan lapuk akarnya. Sementara untuk pohon yang terlalu rimbun, bisa dipangkas daunnya.

Laporan BPBD Sleman juga menunjukkan bahwa terjangan angin kencang pada Senin (5/3) lalu telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Kecamatan Ngemplak diketahui terdapat satu pohon yang tumbang sementara di Kecamatan Depok ada empat pohon yang tumbang. Selanjutnya untuk Kecamatan Mlati dan Kecamatan Seyegan, masing-masing diketahui ada satu pohon yang tumbang.


Yuk, mulai bikin sendiri web unik dan keren kamu. Klik langsung aja di sini

Jogja & Sekitarnya, Sleman