Buang Sampah Sembarangan di Bantul, Siap di OTT

[Mas Jogja] Masih ditemuinya warga yang buang sampah sembarangan di Bantul, mendesak Pemkab Bantul adakan Operasi tangkap tangan (OTT). Operasi tangkap tangan yang dilakukan bagi pelaku buang sampah sembarangan tersebut ditujukan untuk memberikan efek jera bagi pelaku.

Berdasarkan laporan dari antaranews.com, dibiarkannya pembuangan sampah tersebut berujung pada penumpukan sampah di Bantul.

Sementara pihak pemkab telah melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu pemkab juga berupaya dalam penyediaan sarana dan prasarana dalam rangka mewujudkan Bantul bersih sampah.

baca juga >>> “Tempat Sampah Baru” di Titik Nol Kilometer

Langkah-Langkah Pengawasan Buang Sampah Sembarangan di Bantul

Bupati Bantul mengatakan bahwa perlu langkah-langkah seperti pengawasan langsung di lapangan. Tujuannya agar dapat dipastikan tidak terdapat sampah yang berserakan.

Selanjutnya juga perlu dibudayakan kepada warga masyarakat terkait pentingnya membudayakan membuang sampah pada tempatnya.

Rencana OTT bagi mereka yang buang sampah sembarangan di Bantul juga karena masih dijumpainya sampah berserakan seperti halnya di wilayah Jalan Lingkar Selatan. Demikian hal itu juga dikemukakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bantul Masharun Ghozalie.


by: IndonesiaHosting

Bantul