PSIM Adakan Seleksi 30 Pemain dari Luar Daerah

[Mas Jogja] PSIM dilaporkan akan menggelar seleksi pemain luar daerah terkait hengkangnya sejumlah pemain PSIM pada musim lalu. Seleksi pemain tersebut ditujukan untuk melengkapi kerangka tim PSIM hampir di semua posisi.

Menurut laporan Tribun, Seleksi pemain PSIM akan diikuti kurang lebih 30 pemain dari luar daerah yang sudah dibidik terlebih dulu dari pihak manajemen dan tim pelatih. Seleksi yang akan dimulai pada Senin (12/3) ini sudah ada 30 pemain yang terkonfirmasi. Demikian hal itu diungkapkan Ketua Umum PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru kepada Tribun.

Beberapa nama yang sudah dibocorkan antara lain seperti Wira Hadi Kusuma, Andri Faisal Amru, Nunung Dwi Cahyo dan Tinton Suharto. Selanjutnya ada pula Hasan Husain, Imam Budi Hernandi, kiper asal Medan yakni Chairul Amri Ritongan serta beberapa nama lain penjaga gawang juga turut ambil bagian.

Berdasarkan keterangan Agung, 30 pemain yang terkonfimasi tersebut akan dipantau terlebih dulu, jika tidak maksimal akan didatangkan pemain lainnya. Meskipun harapannya kerangka tim sudah dapat terbentuk pada minggu ini.

baca juga >>> Parangtritis dan Candi Ijo, Lokasi Latihan “Fresh” bagi PSS Sleman

Cari Pemain Yang Punya Jam Terbang

Kepala Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menuturkan bahwa pihaknya mencari pemain yang punya jam terbang. Selain itu ia juga berharap agara para pemain baru tersebut juga pintar dan cepat beradaptasi.

Erwan juga menambahkan jika memang pemain tersebut memiliki individu yang bagus, maka bermain dengan gaya apapun juga akan bagus. Selanjutnya jika memang harus dimulai dari nol, tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Harapan Erwan adalah para pemain dari luar daerah tersebut dapat menunjukkan kulaitas terbaik yang mereka miliki selama seleksi pemain PSIM yang diadakan minggu ini. Selanjutnya hal itu akan berpengaruh pula pada terbentuknya karakter tim dan tinggal beranjak ke tahap program latihan.


by: IndonesiaHosting

Olahraga