Jangan Lewatkan Pameran Furniture Internasional di JEC

(Mas Jogja) – Lebih dari 900 buyer internasional  dari 48 negara bakal hadiri pameran  Jogja International Furniture & Craft Fair (Jiffina) 2019 di Jogja Expo Center (JEC), 13-16 Maret 2019. Rencana acara dibuka Menteri Perindustrian, Erlangga Hartarto.

Ketua Jiffina 2019 Indra Wardoyo menjelaskan, pameran yang digelari keempat kalinya ini akan  memamerkan produksi furniture dan kerajinan dari 300 perusahaan dalam negeri, termasuk industri furniture dan kerajinan di bawah  binaan Kementerian Perindustrian. ”Jiffina 2019 akan dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto,” katanya di JEC, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, jumlah buyer dari luar negeri yang siap hadir nanti bertambah banyak dibanding pelaksanaan serupa tahun lalu. “Jiffina 2018  hanya dihadiri  890 buyer dari 40 negara, kali ini akan dihadiri 910 buyer  dari 48 negara,” sebutnya.

Sedangkan buyer  dalam negeri sendiri dari pendaftaran daring yang akan menghadiri pameran nanti sudah tercatat sekitar 1200, dan dimungkinkan akan terus bertambah, termasuk  dari luar negeri. elama empat hari acara berlangsung, panitia memperkirakan transaksi bakal mencapai 70-80 juta dollar AS atau mengalami kenaikan dari target transaksi Jiffana 2018 yang hanya 64 juta dollar AS.

Bidang Artistik, Venue dan Kuratorial, Agus Riyono mengatakan, natinya  di lokasi pemeran akan dipajang patung berukuran 12 meter,  karya  Timbul Raharjo dari Kasongan Bantul. Sedangkan di halaman depan JEC  dihias berbagai patung karya seniman asal Yogyakarta sebagai daya tarik pengunjung. (trs)

Jogja & Sekitarnya, Kota Yogyakarta