Ribuan Pesilat Muda Bertanding di Jogja

(Mas Jogja) – Ribuan pesilat muda dari berbagai daerah se-Indonesia turut ambil bagian dalam Kejuaraan Championship 5/2019 di GOR Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Selasa (12/3/2019). Turnamen memperebutkan Piala Kemenpora ini selain mempertandingkan nomor tanding juga nomor jurus atau seni silat.

Ketua penyelenggara Romy Ardiansyah menjelaskan, tujuan dari even ini selain untuk meningkatkan prestasi para atlet, juga memfasilitasi para pelatih silat dalam mengevaluasi kemajuan kemampuan atletnya. Melalui kejuaraan ini diharapkan bakal muncul atlet-atlet muda pencak silat berprestasi,  yang akan mampu membawa nama harum bangsa Indonesia.

Kejuaraan Championship 5 ini diselenggarakan Komunitas Pencak Silat Sayap Rajawali,  diikuti 2600 peserta atau melebihi target semula yang hanya 2000 peserta. Mereka datang  dari berbagai daerah, seperti Lampung,  Papua Barat, Sulawesi. Kategori usia peserta sejak usia dini, SD, SMP hingga SMA. Kejuaraan berlangsung selama dua hari hingga Rabu.  (trs)

Jogja & Sekitarnya, Kota Yogyakarta