You are here

Bulog DIY Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

operasi pasar bulog diy

[Mas Jogja] Operasi pasar Bulog DIY kali ini digelar jelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Operasi pasar yang dilaksanakan pada 12-14 Desember 2017 ini digelar di sejumlah pasar tradisional yang ada di DIY.

Bulog menggelar operasi pasar kali ini dalam rangka mengantisipasi gejolak kenaikan harga menjelang Natal dan tahun baru. Demikian hal itu disampaikan Yudha Aji, Humas Bulog Divre DIY pada Selasa (12/12).

Operasi pasar Bulog yang berlangsung saat ini antara lain mencakup pasar-pasar tradisional di Kecamatan Lendah, Kecamatan Wates dan Kecamatan Panjatan. Total alokasinya untuk pasar-pasar tersebut adalah sebanyak 7,5 ton beras.

Selanjutnya beras yang dialokasikan untuk operasi pasar tersebut dijual ke masyarakat dengan harga 7.300 rupiah per kilogramnya. Subsidi dari Disperindag DIY terkait harga beras adalah sebesar 600 rupiah, yang diperuntukkan untuk kemasannya. Demikian hal itu disampaikan Yudha.

 

Stok Beras Operasi Pasar Bulog DIY Masih Mencukupi hingga Januari 2018

Yudha juga menyampaikan bahwa persediaan beras yang masih tersimpan di gudang Bulog DIY saat ada 7.000 ton. Menurutnya stok beras itu diperkirakan akan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat DIY hingga Januari 2018.

Melalui momen operasi pasar Bulog DIY ini, Yudha berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.


Yuk buat website unik kamu hanya di IndonesiaHosting

Top