You are here
Home > Bantul

Polres Bantul Prioritaskan Pengamanan Perayaan Natal di 5 Gereja Besar

pengamanan perayaan Natal

[Mas Jogja] Jajaran Polres Bantul mulai melakukan berbagai persiapan pengamanan perayaan Natal yang diprioritaskan pada 5 gereja besar yang ada di Bantul. Kelima gereja besar tersebut antara lain Gereja St. Paulus Pringgolayan, Gereja St. Yakobus Klodran dan Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Bambanglipuro. Dua sisanya adalah Gereja Salib Suci, Tamantirto dan Gereja St. Theresia, Sedayu.

Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto akan berupaya melakukan pengamanan maksimal terhadap kelima gereja tersebut. Pengamanan yang dimaksud juga termasuk pengerahan pasukan pengaman dan sterilisasi terkait ancaman bahan peledak dan terorisme. Demikian informasi ini dilansir sebagaimana disampaikan oleh Tribun pada Selasa (19/12).

Kompol Mariska juga menuturkan, “Kami sudah komunikasi dengan Tim Gegana Brimob untuk lakukan sterilisasi gereja di wilayah Bantul”. Sterilisasi pengamanan atas ancaman bahan peledak dan tindak kejahatan terorisme tersebut dimulai pada tanggal 23 Desember.

Hal itu dilakukan demi memberi rasa aman bagi jamaah agar bisa merayakan Natal dengan tenang tanpa rasa was-was. Selain itu pengamanan juga dilakukan untuk pencegahan untuk pencegahan tindak kejahatan yang dapat mucul sewaktu-waktu.

 

Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru juga dilakukan berdasarkan adanya surat perintah (sprin) yang akan melibatkan 639 personel. Namun untuk pelaksanaannya di lapangan, jajaran Polres Bantul akan mengerahkan semua personel yang ada. Tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib dalam perayaan Natal dan perayaan Tahun Baru.

Adapun pengamanan juga melibatkan jajaran dari TNI, ormas beserta relawan lainnya yang ada di Kabupaten Bantul. Jumlahnya para petugas yang ikut mengamankan diperkirakan ada lebih dari 200 personel.


Yuk, bikin website unik dan keren kamu hanya di IndonesiaHosting

Top