5,4 Miliar untuk Penerangan Jalan Umum di Bantul

[Mas Jogja] Dinas Perhubungan Bantul telah melakukan pengadaan lampu untuk penerangan jalan umum (PJU) dengan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar. Anggaran tersebut telah digunakan untuk pengadaan lampu konvesional sebanyak 169 unit dan 209 unit lampu LED. Demikian hal itu diungkapkan Agung Kurniawan, Kepala Subbagian (Kasubag) Perencanaan Dishub Bantul pada Selasa (26/12) kepada Antara.

Penerangan Jalan Umum di Bantul sudah dilakukan di beberapa ruas jalan. Baik itu di ruas jalan alternatif menuju ke tempat wisata maupun jalur alternatif menuju Kota Yogyakarta. Selain itu pemasangan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan utama yang sering diakses oleh warga.

Agung juga mengatakan bahwa pemasangan lampu-lampu untuk PJU telah dilakukan di 17 kecamatan. Pemasangan diutamakan pada jalur-jalur yang merupakan jalan kabupaten, seperti di daerah Sempalan Pundong menuju arah timur. Selain itu pemasangan di jalur utama juga dilakukan di simpang Siyangan ke utara.

Diungkapkan pula olehnya bahwa upaya penerangan jalan umum di Bantul ini akan terus dilakukan. Tujuannya supaya dapat memberikan kenyamanan dan menghindarkan masyarakat maupun para wisatawan dari bahaya.

 

Penerangan Jalan Umum di Bantul Gunakan Lampu Konvensional dan Lampu LED

Lampu Konvensional dan Lampu LED untuk PJU di Bantul digunakan dengan kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Diungkapkan oleh Agung, bahwa lampu LED harganya memang mahal namun dari segi penggunaan listriknya lebih murah.

Lampu LED juga digunakan karena pencahayaannya lebih terang. Lampu LED dengan daya hanya 90 watt namun terangnya setara dengan lampu konvensional yang berdaya 250 watt. Demikian hal itu juga ditambahkan oleh Agung.


Yuk, bikin website unik dan keren kamu hanya di IndonesiaHosting

Bantul, Program Pemerintah