You are here

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Sleman Diresmikan

PTSP Kemenag Sleman

[Mas Jogja] Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Sleman Diresmikan pada Rabu (03/01) di Kantor Kemenag Sleman. Peluncuran PTSP tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kakanwil Kemenag DIY Muhammad Lutfi Hamid. Selanjutnya pengguntingan pita dilakukan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

Adapun tujuan diluncurkannya PTSP Kemenag Sleman ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu juga sejalan dengan Kabupaten Sleman menuju Smart Regency. PTSP seperti ini sebelumnya juga sudah dimulai di Kabupaten Bantul.

Lutfi juga menjelaskan ke depannya agar seluruh kabupaten diharapkan memiliki PTSP agar dapat memenuhi harapan masyarakat. Masyarakat perlu dilayani dengan cepat, transparan dan akuntabel, demikian jelas Lutfi kepada Tribun. Pihaknya juga akan terus mendorong tumbuhnya budaya kerja yang tentu saja juga berbasis digital melalui e-government.

 

PTSP Kemenag Sleman Sejalan dengan Semangat Smart Regency

Terkait peluncuran PTSP tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasinya. Menurutnya inovasi tersebut menjadi penting dalam memperteguh semangat Sleman menuju Sleman Smart Regency. Sri Purnomo juga berharap agar warga dapat dilayani secara profesional, terukur, cepat dan tidak melingkar-lingkar.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman Sa’ban Nuroni juga mengatakan hal senada. Menurutnya, layanan yang terkumpul pada satu pintu akan mempermudah, menyingkat dan mengefisienkan layanan.


Yuk, bikin website kamu sendiri yang unik dan keren. Klik disini dan dapatkan informasi selengkapnya.

 

Top