Gedung Baru Puskesmas Purwosari Gunungkidul Diresmikan

[Mas Jogja] Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dilaporkan baru saja meresmikan gedung baru Puskesmas Purwosari. Selanjutnya puskesmas tersebut ditujukan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pesisir selatan. Demikian informasi ini disampaikan sebagaimana dilansir langsung dari Antara.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan bahwa Pemkab akan membenahi fasilitas kesehatan di wilayah selatan. Termasuk juga memberikan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Selain Puskesmas Purowsari, Pemkab Gunungkidul juga dilaporkan tengah membangun RSUD Saptosari dalam rangka pembenahan fasilitas kesehatan. Menurut Badingah pembangunan infrastruktur tersebut untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dan mengurangi permasalahan kesehatan di wilayah selatan.

Menurut Camat Purwosari Agung Danarto, saat ini permasalahan yang belum tuntas di wilayahnya adalah jambanisasi. Target jambanisasi pada tahun ini adalah 169 dan 337 KK di Purwosari sampai saat ini diketahui masih belum memiliki jamban.

baca juga >>> Gedangsari dan Saptosari, Kantong Kemiskinan di Gunungkidul

Gedung Baru Puskesmas Purwosari Habiskan 3,2 Miliar untuk Pembangunan

Gedung baru Puskesmas Purwosari dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter persegi dengan luas bangunan 1.000 meter persegi. Pembangunan puskesmas tersebut masih menyisakan pekerjaan untuk aula dan talud yang belum tuntas. Dilaporkan pula bahwa pembangunan Puskesmas Purwosari tersebut menghabiskan dana yang mencapai 3,2 miliar rupiah.

Diketahui pula bahwa Puskesmas Purwosari mencakup pelayanan kesehatan di 5 desa dan memiliki 3 puskesmas pembantu. Puskesmas ini juga diketahui telah melakukan rawat jalan sejak tahun 1984.


Mau punya web sendiri yang unik dan keren? langsun aja klik di sini

Uncategorized