Penataan Papan Nama Toko di Kawasan Malioboro

[Mas Jogja] Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta berupaya melakukan penataan papan nama toko di kawasan Malioboro. Penataan tersebut dimulai dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, sampai ke titik nol. Upaya tersebut rencananya akan ditetapkan melalui Peraturan Walikota Yogyakarta. Demikian informasi tersebut dilaporkan oleh Antara.

Tujuannya agar bangunan yang ada di sepanjang Jalan Margo Utomo sampai titik nol dapat terlihat jelas. Tidak tertutup oleh papan nama yang berukuran besar dan mengganggu pandangan. Demikian hal itu dikemukakan Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta sebagaimana dilaporkan Antara.

Haryadi mengemukakan pandangannya terkait pemasangan papan nama dan papan reklame. Menurutnya, papan nama toko atau reklame harusnya tidak melintang di sepanjang Jalan Margo Utomo sampai ke titik nol. Seharusnya papan nama toko yang berada di sisi barat harus menghadap ke timur, demikian pula sebaliknya.

 

Pandangan Pengusaha Terkait Penataan Papan Nama Toko di Kawasan Malioboro

Upaya penataan papan nama dan papan reklame oleh Pemkot mendapat respon positif dari salah seorang pengusaha di kawasan Malioboro. Pengusaha yang bernama Suryadi menuturkan bahwa itu merupakan ide yang sangat bagus. Menurut Suryadi, setiap bangunan maupun toko di Jalan Margo Utomo memiliki arsitektur yang beragama. Mulai dari yang bergaya arsitektur Eropa, Tiongkok hingga yang bergaya arsitektur Jawa.

Menurut Suryadi penataan tidak lantas penyeragaman, karena hal itu bisa membuat tidak menarik. Ukuran bisa sama namun detail papan nama toko bisa berbeda-beda.

Melalui penataan papan nama toko, menurut Suryadi hal itu juga dapat meningkatkan daya tarik bagi para wisatawan. Para wisatawan bisa berfoto-foto di depan toko dan itu akan bagus bagi bisnis, tambahnya.

Selanjutnya ia berharap agar penataan papan nama toko tersebut juga dibiayai oleh pemerinah daerah. Jika membiayai sendiri, ia mengaku keberatan.


Yuk bikin sendiri website unik kamu dan keren. Mau tahu caranya? Klik aja di sini

Uncategorized