You are here
Home > Bantul

Alat untuk Olahraga Atletik di Stadion Sultan Agung Hangus Terbakar

alat untuk olahraga atletik di Stadion Sultan Agung

[Mas Jogja] Diduga terkena sambaran petir, sejumlah alat untuk olahraga atletik di Stadion Sultan Agung (SSA) dilaporkan hangus terbakar. Terbakarnya sejumlah alat atletik tersebut diperkirakan terjadi sekitar pada pukul 14:00 WIB, Selasa (23/01).

Media juga Tribun melaporkan terdapat sejumlah alat olahaga yang terbakar, antara lain berupa matras, peralon atletik, star blok dan bola medis. Tidak ketinggalan pula lembing dan satu set permainan olahraga anak (POA) juga ikut hangus.

Alat tersebut sedianya dipergunakan untuk latihan para atlet yang tengah persiapan untuk Pekan Olahraga Pelajar Bantul pada 26 Februari – 3 Maret mendatang. Pelatih Atletik Bantul, Totok Sutartana mengatakan kepada Tribun, akibat terbakarnya sejumlah alat tersebut, persiapan para atlet jadi terganggu. Namun demikian ia tetap optimis agar proses persiapan para atlet dapat terus berjalan.

Menurut Totok, alat untuk olahraga atletik di Stadion Sultan Agung yang terbakar tersebut memiliki kualitas yang bagus. Kerugiannya diperkirakan sampai Rp 70 juta. Selanjutnya ia juga akan mengecek alat-alat lainnya yang masih bagus sementara masih menunggu ruangan benar-benar aman dan bersih dari asap.

baca juga >>> Ambles, Jalur Piyungan-Pleret Tertutup bagi Roda Empat

Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai Salah Satu Pusat Aktivitas Olahraga

Stadion Sultan Agung selama ini diketahui menjadi salah satu pusat olahraga bagi para atlet Bantul. Berbagai fasilitas atletik seperti lintasan lompat jauh maupun lintasan lari juga tersedia di stadion ini. Diketahui pula bahwa Persiba Bantul dan PS TNI yang kini menjadi PS Tira juga bermarkas di stadion ini.

Terkait kejadian kebakaran di SSA, Bupati Bantul Suharsono mengatakan akan mendorong pihak berwajib melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran. Suharsono juga akan memastikan terkait kondisi SSA pasca kebakaran, apakah tetap layak dipergunakan. Ia akan memastikan mengenai instalasi listrik dan apakah fasilitas penangkal petir sudah berfungsi secara maksimal.


by: IndonesiaHosting.net

Top