Anggota Geng Pelajar Diamankan Polisi

[Mas Jogja] Sebanyak 28 remaja yang tergabung dalam anggota geng pelajar RS (Respect) diamankan pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta). Mereka dilaporkan Tribun melakukan aksi perusakan sebuah rumah di Jalan DI Panjaitan, Mantrijeron, Yogyakarta pada Senin (29/01) malam.

Puluhan remaja yang diketahui masih berstatus pelajar tersebut sebelumnya berkumpul untuk menghadiri acara perayaan ulang tahun salah satu anggota gengnya. Usai acara, bukannya kembali ke rumah masing-masing melainkan bergerombol, menenggak minuman keras dan mencari masalah. Demikian hal tersebut diungkapkan Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono, SIK kepada Tribun.

Para remaja tersebut diketahui melempari rumah korban di Mantrijeron dengan batu. Satu unit sepeda motor dilaporkan rusak, ditambah kaca rumah pelapor yang juga dilaporkan pecah.

Rombongan remaja tersebut diringkus pihak kepolisian yang pada saat bersamaan tengah melakukan patroli wilayah. Dilaporkan pula bahwa rombongan remaja tersebut memiliki safe house dan di situ pula polisi menemukan barang bukti.

Pihak kepolisian lalu melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap keseluruhan anggota geng yang melakukan aksi perusakan rumah tersebut. Para anggota geng pelajar tersebut dilaporkan telah digelandang di Mapolresta guna menjalani proses hukum selanjutnya. Menurut Kapolresta, mereka akan ditindak sesuai hukum dan sesuai perannya masing-masing dengan tidak pandang bulu.

baca juga >>> Selisih Paham, Mahasisiwi Dilempar Pacarnya di Jembatan Kretek

Himbauan kepada Orangtua dan Guru

Berkenaan dengan ditangkapnya anggota geng pelajar yang berjumlah 28 orang tersebut, pihak kepolisian menghimbau kepada orangtua dan guru untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dan murid-muridnya. Pentingnya himbauan tersebut mengingat kejadian serupa tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja.

Kapolresta juga menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah mengamankan 35 pelajar yang terindikasi mau melakukan tawuran. Namun belum sempat mereka tawuran, pihaknya sudah berhasil mengamanka para pelajar tersebut.


by: IndonesiaHosting

Hukum & Kriminal, Jogja & Sekitarnya