You are here

Listrik Padam Jelang Berakhirnya UNBK, Sempat Panik

listrik padam jelang berakhirnya UNBK

[Mas Jogja] Kepanikan dilaporkan sempat terjadi karena listrik padam jelang berakhirnya UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sesi dua untuk jenjang SMA. Demikian hal itu dilaporkan Antaranews Jogja meskipun pada akhirnya kejadian akibat listrik padam tersebut dapat diatasi dengan baik.

Dikatakan Munjid Nur Alamsyah, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Yogyakrta bahwa listrik padam jelang berakhirnya UNBK sekitar pukul 12.30 WIB. Padamnya listrik tesebut terjadi hanya beberapa menit sebelum berakhirnya ujian. Sementara pada saat itu masih terdapat tujuh siswa dari dua ruangan ujian yang belum sempat ‘log out’.

Kepanikan itupun segera teratasi saat listrik kembali menyala dan dilaporkan saat itu masih ada sisa waktu. Siswa kemudian segera memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengirimkan jawaban, jelas Munjid.

Menurut Munjid, sebenarnya saat listrik padam, komputer berada dalam posisi ‘idle’ termasuk juga waktunya. Sisa waktu itulah yang dapat digunakan untuk memasukkan jawaban dan melakukan proses log out, tambah Munjid. Pasalnya jika siswa tidak sempat melakukan log out hal itu akan membuat siswa harus mengikuti ujian susulan.




Jangan sampai terulang

Munjid selanjutnya juga berharap kejadian pada hari pertama pelaksanaan UNBK di sekolahnya tersebut tidak terulang. Pasalnya pihak sekolah sama sekali tidak menyiapkan genset dan yakin dengan komitmen PLN untuk tidak melakukan pemadaman saat ujian berlangsung.

Terkait kejadian listrik sempat padam jelang berakhirnya UNBK tersebut, Anggota Sekretariat UNBK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Dwi Agus Muhdiarto juga membenarkan.

Ia mengatakan listrik padam tepat setelah sesi dua UNBK berakhir. Namun demikian terkait hal tersebut ia belum menerima laporan dari sekolah yang terkendala listrik padam.

Listrik sempat padam jelang berakhirnya UNBK tersebut dilaporkan Antaranews Jogja juga dialami SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan MAN Lab UIN.

baca: Ruang Bermain Ramah Anak di Yogyakarta, Sudahkah Sesuai Standar?


agen togel terpercaya

Top