Tim Semar UGM Bersiap Boyong Mobil Teririt ke London

[Mas Jogja] Usai menjuarai di ajang Drivers World Championship (DWC) Asia, Tim Semar UGM bersiap boyong mobil teririt ke London. Kemenangan tersebut membuat Tim Semar UGM berhak untuk menjadi wakil Asia dalam berkompetisi di DWC tingkat dunia.

Dikatakan oleh manager Tim Semar, Antonius Adhika pada Selasa (17/4), timnya tengah melakukan perbaikan-perbaikan minor untuk menyempurnakan penampilan. Hal itu ia lakukan mengingat tenggat waktunya yang tidak cukup panjang untuk berlaga di London.

Selain itu ia juga mengatkan bahwa skill driver juga menjadi salah satu faktor penentu. Terkait hal tersebut Adhika bersama tim nya akan menyesuaikan settingan mesin dengan kemampuan mengemudi drivernya.

baca: Tim Robot UGM Sabet Emas dan Perak dalam Kontes Robot Internasional

Tim Semar UGM Dituntut Inovatif

Drivers World Championship yang segera diadakan di London diketahui merupakan ajang tahunan paling bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia. Meskipun waktu yang tersisa hanya satu setengah bulan untuk membawa mobil tersebut ke London, Adhika tetap optimis.

Sementara itu Jayana Sentanuhady selaku pembimbing Tim Semar UGM mengatakan bahwa inovasi juga menjadi salah satu faktor penentu kemenangan. Tim dituntut dapat meracik performa mesin, aerodinamika bodi berikut keandalan struktur kendaraan dan pola mengemudi driver sedemikian rupa agar mencapai hasil optimal. Hal-hal itulah yang menurut Jayana merupakan tantangan terbesarnya.

Dikatakan pula oleh Rektor UGM Panut Mulyono bahwa ajang seperti ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk meningkatkan hard skill dan soft skill. Termasuk juga dalam meningkatkan kemampuan di bidang keilmuan serta kompetensi mahasiswa.

Selanjutnya Panut juga berharap agar mahasiswa yang akan mengikuti ajang tersebut tetap menjunjung sportivitas demi tercapainya kebanggaan yang sempurna.


Info Asik, Pendidikan