Rekonsiliasi Supporter PSIM dan PSS Digelar Polda DIY

[Mas Jogja] Guna mensukseskan jalannya Liga 2 tahun 2018 di DIY, Polda DIY adakan gelar rekonsiliasi supporter PSIM dan PSS. Kegiatan tersebut dilaporkan Tribunjogja.com dilakukan untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan kenyamanan saat laga derby DIY pada 26 Juli mendatang.

Baik itu dari pihak PSIM maupun PSS melakukan pembacaan ikrar untuk menghindari pertikaian pada liga derby DIY mendatang dalam acara rekonsiliasi tersebut. Tidak hanya supporter, acara tersebut juga mengundang manager tim kedua belah pihak dan pihak panitia pelaksana.

Dikatakan oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, rekonsiliasi supporter PSIM dan PSS tersebut digelar semata-mata untuk mendukung kemajuan persebakbolaan tanah air. Khususnya untuk mendukung bergulirnya Liga 2 yang digelar di DIY. Selanjutnya Kapolda juga ingin agar persepakbolaan DIY ke dpannya menjadi lebih baik melalui adanya acara rekonsiliasi tersebut.

Selain itu, ia juga ingin persepakbolaan DIY ke depannya menjadi lebih baik dengan digelarnya rekonsiliasi tersebut. Kapolda juga mengakui, dalam sejarah pertemuan dua klub DIY ini, secara khusus untuk supporternya selalu terjadi gontok-gontokan jika bertemu dalam pertandingan derby.

Menurut Kapolda, bentrokan hanya menimbulkan kerugian di kedua belah pihak tim. Terkait hal tersebut Ia meminta para suporter agar dapat berperan menjaga keamanan selama Liga 2 yang akan dimulai pekan depan. Rekonsiliasi tersebut juga merupakan upaya preventif dari pihaknya agar kedua belah pihak supporter dapat akur jika kelak bertemu dalam satu laga.

baca: Dua Kali Mangkir Latihan, Waluyo Dicoret dari PSS Sleman

Gelar Razia Penonton dan Supporter

Kapolda juga mengingatkan bahwa pihaknya akan menggelar razia yang ditujukan bagi para penonton dan suporter sebelum masuk ke Stadion. Razia tersebut digelar terkait kemungkinan adanya alat berbahaya, senjata tajam dan minuman keras yang dibawa supporter masuk ke stadion.

Kedua belah pihak supporter diminta benar-benar menjalankan apa yang sudah diikrarkan. Khususnya pada poin yang menyebutkan kedua belah suporter untuk tidak saling bertikai jika bertemu dalam laga derby. Demikian hal itu ditambahkian Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda DIY, Kombes Pol. Iman Prijantoro.


sbobet88

Olahraga