Dikira Boneka, Seorang Pemancing Temukan Mayat Bayi di Sungai Progo

[Mas Jogja] Seorang warga dilaporkan menemukan sesosok mayat bayi di Sungai Progo. Warga tersebut  dilaporkan Tribunjogja.com sedang memancing di wilayah Dusun Salam, Desa Salam Rejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo.

Semula warga tersebut mengira bahwa mayat bayi yang dilihatnya tersebut adalah sebuah boneka karena timbul tenggelam. Namun setelah ia dekati, baru kemudian ia sadar bahwa itu bukan boneka melainkan sesosok bayi. Ia pun sontak memanggil warga atas apa yang dilihatnya tersebut. Demikian hal itu dikatakan Kapolsek Sentolo Kompol Kodrat, SH pada Minggu (22/4) kepada Tribunjogja.com.

Bayi tersebut diketahui memiliki kelamin perempuan dan pada tubuhnya tidak ditemukan luka serta pakaiannya juga masih melekat pada tubuh bayi tersebut. Menurut Kodrat, kondisi bayi tersebut seperti dalam keadaan baru saja (meninggal).

Warga pun juga dilaporkan berdatangan karena adanya temuan bayi ini. Para petugas dari Kepolisian, PMI, petugas puskesmas, dan banyak relawan lain tak lama kemudian juga menyusul ke lokasi.

baca: Sesosok Mayat Bayi di Selokan Mataram Diduga Sengaja Dibuang

Ditemukan Tidak Jauh dari Pemukiman Warga

Dikatakan oleh Iptu Suparno dari Polsek Sentolo, bahwa bayi ini ditemukan tidak jauh dari pemukiman warga. Pihaknya pun dilaporkan Tribunjogja.com segera melakukan penelusuran terhadap semua kemungkinan termasuk dari kawasan terdekat.

Selanjutnya Suparno mengatakan bahwa posisi bayi yang ditemukan di Sungai Progo tersebut sudah dibawa ke RSUD Wates.


Hukum & Kriminal, Kulonprogo