Normalnya Aktivitas Pegawai Pemda DIY di Hari Pertama Puasa

[Mas Jogja] Aktivitas pegawai Pemda DIY di hari pertama puasa dilaporkan berjalan normal sebagaimana hari-hari biasanya. Demikian hal dipastikan Gatot Saptadi, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY.

Tidak ditemukan pegawai yang kedapatan datang terlambat atau yang mangkir serta membolos dari pekerjaan. Sehubungan dengan hal tersebut, Gatot sendiri juga memastikan tidak akan memberi toleransi bagi ASN yang memang melanggar kedua peraturan di atas.

Pasalnya menurut Gatot, selama ini sudah terdapat aturan  dan konsekuensi bagi pegawai yang melanggar. Terlebih hal tersebut juga dipertegas dengan dikeluarkannya surat edaran terkait jam kerja selama bulan Ramadan  oleh Gubernur DIY di lingkungan Pemda DIY.

Selama bulan Ramadan, pegawai masuk pada pukul 07:30 dan pulang pada pukul 15:00 WIB, khusus hari Jumat, pulang pukul 11:00 WIB. Demikian hal itu diperjelas Gatot pada Kamis (17/5) sebagaimana informasi terkait hal ini dilansir dari Tribunjogja.com.

Gatot juga meyakini, pegawai Pemda DIY memiliki kedisiplinan yang baik. Terlebih untuk memantau kehadiran para pegawai, saat ini juga sudah menggunakan piranti berupa fingerprint.

Berdasarkan pantauan Tribunjogja.com, suasana di Kantor Kepatihan pada hari pertama puasa tampak seperti hari-hari biasanya. Para pegawai tetap tampak hilir mudik melakukan pekerjaannya masing-masing.

baca: Pemkot Yogyakarta Terbitkan Surat Edaran Larangan Menyulut Petasan

Pelayanan Publik Selama Bulan Puasa di Lingkungan Pemda DIY

Selanjutnya terkait pelayanan publik oleh Pemda DIY juga tetap berjalan normal dan ASN yang bertugas tetap diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal sebagaimana hari-hari biasa. Demikian hal itu ditambahkan Gatot.

Menurut Gatot, pelayanan merupakan hal yang utama, hanya saja ada perbedaan dengan sedikit berkurangnya dari segi jam pelayanan. Saat jam pelayanan, maka pelayanan penuh untuk kesehatan, pendidikan atau lainnya tetap dilakukan oleh pihaknya.


 

DIY, Kota Yogyakarta