Katakan Cinta dengan Celosia di JJLS Bantul

(Mas Jogja) – Bingung ingin mengisi hiburan dan rekreasi di akhir pekan? Tidak perlu khawatir. Salah satu lokasi yang bisa dipilih, dan tidak jauh dari Kota Jogja adalah Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di penggalan Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul.  Dari Jogja sekitar 45 menit ke arah selatan.

Di Lokasi ini setidaknya ada sekitar 10 taman bunga yang dikelola oleh rakyat. Bunga dengan kembang berwarna cetar dan ngejreng siap menyambut Anda dan membuat foto jepretan Anda tampak indah dan layak dishare di media sosial.

Umumnya ada 4 tanaman yang dipilih oleh warga, yang favorit adalah kembang matahari, celosia, kembang kertas dan jengger jawa. Celosia dengan ketinggian lutut orang dewasa dengan warna merah dan kuning menyalah yang menjadi incaran pengunjung.

“Saya tahunya dari medsos teman yang share fotonya. Kok asyik dan indah banget ya. Hari ini ngajak teman-teman satu kos main ke sini. Nanti saya juga akan share di medsos saya biar teman-teman yang lain penasaran. Ada juga teman yang katanya lagi nyari lokasi foto prewedding. Nanti saya rekomendasikan ini. Kan bisa juga, katakan cinta dengan celosia,” Ujar Hani, mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta yang mondok di daerah Papringan, Depok, Sleman, yang datang bersama 5 temannya, Sabtu (15/9/2018).

Tiket masuk sangat murah, yakni Rp 5 ribu perorang ditambah ongkos parkir Rp 2 ribu untuk roda dua dan Rp 4 ribu untuk roda empat. Pingin ke sini. Gampang rutenya. Dari pusat kota Bantul terus saja ke selatan, ke arah Pantai Samas. Setelah sampai di JJLS belok ke kanan, ke arah Barat. Lokasi taman bunga akan ditemui di sisi kiri dan kanan jalan. (sdr)

Bantul, Jogja & Sekitarnya