Gembira Loka Bantu Penghijauan di Mapolsek Umbulharjo

(Mas Jogja) – Kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta membantu penghijauan di Kepolisian Sektor  Umbulharjo, Yogyakarta. Bantuan tanaman hias Ini dimaksudkan  agar di kawasan Polsek tersebut terasa sejuk dan nyaman dalam pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan tanaman penghijuan diserahkan langsung oleh Dirut Gembira Loka KMT.A. Tirtodiprojo (Joko) kepada Kapolsek Umbulharjo Kompol  Alaal Prasetyo SIK di halaman Polsek setempat, Senin (8/10/2018). Belasan tanaman hias yang diserahkan berupa jenis palem indoor maupun outdoor, seperti palem merah, palem komodor, palem regu dan tanaman pucuk merah.

Kapolsek Alaal menyampaikan terima kasih atas upaya GL Zoo menghijaukan wilayah kerjanya. “Kami lakukan penghijuan dan penataan di kompleks Polsek ini sudah sejak Mei lalu. Agar masyarakat yang datang dan butuh pelayanan akan merasa lebih nyaman,” harapnya.

Di dalam Kantor Polsek itu juga diberlakukan larangan merokok, sementara di belakang kantor  tempat coffee morning disediakan tempat santai. “Tapi kalau merokok, puntung rokoknya supaya dibuang di tempatnya,” pinta Kompol Alaal.

Dirut Joko pesan agar anggota Polsek setempat rajin menyirami tanaman, sehingga  nantinya di kawasan tersebut tampak rindang. (sdr)

Jogja & Sekitarnya, Kota Yogyakarta