GKR Hemas Serahkan Bantuan untuk Mahasiswa Sulteng di Jogja

(Mas Jogja) – Gempa, tsunami dan likufikasi yang melanda Sulawesi Tengah, tepatnya di Palu, Donggala dan Sigi merupakan bencana alam yang luar biasa. Korban yang jatuh kini sudah mendekati 2.000 jiwa. Diperkirakan terus meningkat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana khususnya para mahasiswa asal Sulteng yang kini sedang menimba ilmu di Jogja, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas melalui panitia Jogja International Batik Biennale (JIBB) 2018 memberikan santunan donasi korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala (Sulawesi Tengah) sebesar Rp 20.765.500 dan USD100. Penyerahan dilakukan di Bale Raos, Yogyakarta, Sabtu (6/10).

Donasi tersebut diperoleh dari seluruh tamu undangan Royal Dinner JIBB yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2018. Presiden World Craft Council Asia Pacific Region (WCC APR) Dr. Ghada Hijjawi Qaddumi juga ikut serta dalam membantu donasi untuk Sulawesi Tengah sebesar USD1.000. Donasi bertambah atas bantuan dari Bank Jateng sebanyak Rp 25.350.000.

Sebanyak Rp 46.115.500 dan USD 1100 terkumpul keseluruhan dalam penyerahan donasi di Bale Raos itu. Di sela-sela penyerahan donasi kepada Sulaiman mewakili mahasiswa Sulteng, Surapee Rojanavongse selaku Advisory Committee WCC APR secara spontan ikut serta memberikan donasi kepada perwakilan tersebut sebesar USD1.000.

Sulaiman dalam suasana haru mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta JIBB atas bantuan donasi yang diberikan untuk warga masyarakat Sulteng.

“Saya mengajak Ibu/Bapak sekalian menengok posko kami di Yogyakarta untuk sekadar memberikan motivasi kepada mahasiswa Palu lainnya, kami akan sangat senang,” ucap Sulaiman di hadapan para tamu dan media, sebagaimana dikutip dari situs resmi Humas Pemda DIY. (*/sdr)

 

foto: Humas Pemda DIY

Jogja & Sekitarnya, Kota Yogyakarta