Sekadar Selingan, Jefri Bisa Peroleh Rp 1 Juta Sehari

(Mas Jogja) – Jefri, begitu jawaban pemuda ini ketika saya bertanya namanya. Ia mengaku warga Poncosari, Srandakan, Bantul yang tidak jauh dari lokasi Pantai Baru, satu lokasi yang kini menjadi tujuan  wisata yang ramai dikunjungi warga Jogja dan sekitarnya saat liburan atau di akhir pekan.

Jefri adalah pemilik mainan anak-anak berupa truk dan backhoe loader, lengkap dengan wadah pasir. Sehingga ana-anak yang bermain di lokasi permainan Jefri terlihat sangat asyik. Dalam kotak yang diisi pasir, anak-anak harus memasukan pasir ke truk menggunakan backhoe. Setelah penuh, truk akan menurunkan pasir lagi. Semua permainan ini digerakkan dengan listrik.

Untuk sekali main selama 15 menit, Jefri memasang timernya, tiap anak dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu. “Saya ada 10 unit mainan. Kalau pas ramai, apalagi hari libur panjang, biasanya yang antre sampai panjang. Lumayanlah penghasilannya,” ujar Jefri.

Ketika ditanya soal jumlah penghasilannya Jefri sembari senyum mengatakan, “Berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.”

Namun Jefri mengatakan usahanya ini tidak digelar setiap hari. “Ini hanya selingan, karena saya masih kuliah. Saya hanya buka pas hari minggu atau liburan.” Wah, lumayan ya, hanya selingan saja bisa dapat Rp 1 juta sehari? Jefri hanya tersenyum malu. (sdr)

Bantul, Jogja & Sekitarnya