Ayo Buruan Ikut Job Fair di STIE YKPN Seturan, Ada 3.378 Lowongan

(Mas Jogja) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE YKPN) mengadakan Job Fair pada Selasa-Kamis 9-11 Oktober 2018 mulai pukul 09.00-16.00 WIB di Auditorium STIE YKPN, Seturan, Yogyakarta.

Ada 60 perusahaan yang bergabung dalam Job Fair dan siap menawarkan hingga 3.378 lowongan. Peserta yang teregistrasi pada hari pertama ini sejumlah 2.500 orang. “Perusahaan yang bergabung 60-an dari berbagai bidang mulai dari perbankan, bidang jasa, asuransi, perdagangan sampai perhotelan, dan masih banyak lagi,” ungkap Bambang Setia Wibowo SE MM selaku Ketua Panitia Job Fair.

Perusahaan yang akan berpartisipasi antara lain PT Astra Int Tbk, Honda, PT Prudential Life Assr, Asuransi Sinarmas, RS Hermina, PT. K24 Indonesia, BNI Life, dan lain sebagainya.

Selain job fair, kami juga memiliki acara seminar setiap harinya untuk memberikan wawasan lebih terkait mempersiapkan diri dalam melamar kerja. Hari pertama yaitu seminar tips wawancara kerja dan membuat CV, hari kedua seminar dengan materi kecerdasan emosi untuk pelamar kerja, dan hari terakhir seminar dengan materi personal branding,” ungkap Bambang sebagaimana dikuti dari situs rsmi Humas Pemda DIY.

Bambang menambahkan Job Fair juga menyediakan tempat untuk peserta yang ingin bertanya mengenai persiapan kerja. Misalnya pertanyaan-pertanyaan terkait psikologi, psikotes, ataupun bagaimana tips wawancara kerja, ataupun tips-tips lainnya dalam mempersiapkan diri melamar kerja.

Lowongan terbuka bagi peserta dengan jenjang pendidikan terakhir SLTA, D3, S1, hingga S2.

“Beberapa perusahaan bahkan melakukan proses recruitment langsung di acara ini seperti tes tertulis maupun wawancara. Untuk itu peserta yang hadir diharapkan mempersiapkan sendiri berkas lowongannya untuk dibawa pada saat acara,” ujarnya. (*)

Jogja & Sekitarnya, Sleman