Kalahkan PSIM, PSS Pertahankan Puncak Klasmen

(Mas Jogja) – PSS Sleman mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 2 Grup Timur setelah mengalahkan tetangga sesama tim dari DIY, PSIM Jogja, 4-0 dalam laga tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/10).

Dengan kemenangan ini  perolehan poin PSS menjadi 43. Poin ini memastikan anak-anak asuhan Seto Nurdiyantoro akan melangkah pasti ke babak 8 besar sebagai juara grup sekalipun masih menyisihkan satu pertandingan.

Madura FC dan Kalteng  yang membayangi PSS di posisi kedua dan ketiga tidak dapat menyamakan poin skuat Elang Jawa karena keduanya baru mengantongi nilai 39. Artinya, apapun hasil kedua klub yang disebut belakangan ini menang, nilai maksimal yang bakal diraih hanya 42.

Dalam pertandingan melawan PSIM kemarin PSS membuka gol pertama melalui Rangga Muslim pada menit ke-19 melalui tendangan keras di dalam kotak pinalti yang gagal di tepis kiper tim tamu Ivan Febrianto.

Tidak perlu menunggu lama, empat menit berselang, Cristian Gonzales melalui tendangan keras kaki kirinya tak mampu dibendung kiper  dan menjadikan skor 2-0. Seperti belum puas, dua

Menit kemudian, pemain kelahiran Montevideo Uruguay itu kembali membobol gawang lawan. Berkat kerjasama ciamik dengan Lastori Gonzales menambah skor 3-0 untuk PSS yang bertahan hingga babak pertama usai.  Di babak kedua  Ichsan Pratama sukses melesakan tendangan ke pojok gawang yang berbuah gol menjadi 4-0. (sdr)

 

foto: pss-sleman.co.id

 

Olahraga