Enak Tenan, Serba Krispi di Pantai Glagah

(Mas Jogja) – Pantai Glagah tidak hanya menyajikan keindahan panorama pesisir. Tapi destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Temon, Kulonprogo ini juga siap memanjakan lidah para pengunjungnya, terutama dengan aneka kuliner laut.

Dan salah satu kuliner yang menjadi andalan gorengan serba krispi seperti ikan teri, keting, udang dan undur-undur. Kuliner ini merupakan favorit para pengunjung. Nyaris setiap warung makan di sini menyajikannya dan dalam keadaan panas.

Mbak Yanti, salah satu pedagang kuliner di Pantai Galgah mengatakan akan mempersiapkan jualannya dua kali lipat saat akhir pekan atau juga pada hari libur. “Lumayan. Kalau akhir pekan banyak yang beli gorengan krispi,” katanya.

Harga yang dipatok juga terbilang sangat terjangkau. Ambil contoh dengan uang Rp 10 ribu, kita bisa membawa pulang, tinggal pilih, undur-undur, teri, ikan keting atau udang yang sudah diwadah dalam wadah plastik.

Jadi, kalau kepingin mencicipi aneka sea food krispi. Mainlah ke Pantai Glagah. Dari Jogja ambil jurusan ke Purworejo. Menjelang perbatasan DIY-Jateng, ada pertigaan ke kiri, itulah jalan menuju Pantai Glagah. (soni)

DIY, Jogja & Sekitarnya