Pelatihan Anggota Linmas di Banguntapan

(Mas Jogja) – Kades Banguntapan Basirudin membuka pelatihan dan pembinaan anggota satuan pelindung masyarakat (Satlinmas) Desa Banguntapan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul, Jumat (15/3/2019)..

Pelatihan dan pembinaan bagi anggota Satlinmas ini berlangsung selama dua hari di halaman Balai Desa Banguntapan, diikuti 60  anggota Linmas setempat.Melalui pelatihan ini diharapkan menambah wawasan dan membentuk sikap ,karakter serta  jati diri dalam membantu kelancaran Pemilu 2019. Pembinaan dan pelatihan displin dilakukan oleh aparat TNI, khususnya anggota Koramil 05/ Banguntapan..

Babinsa Koramil 05/ Banguntapan,  Serka  Tri Wintoro mengatakan, materi pembinaan yang diberikan kepada para anggota Linmas berupa latihan PBB, PPM di lapangan juga materi fungsi dan tugas Linmas. Juga, diberikan sosialisi wawasan kebangsaan dan bela negara. Ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa korsa/kebersamaan antarmereka, serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan. Sehingga diharapkan di dalam diri anggota Linmas tertanam jiwa patriotisme, cinta kepada bangsa dan  Tanah Air. (trs)

Bantul, Jogja & Sekitarnya